Kamis, 16 Agustus 2012

registrasi yang penuh perjuangan


Ceritanya kita mulai dari sini dulu yak,
 Saat itu gue yang gagal di SNMPTN undangan maupun tulis udah menyerah untuk mendapatkan ptn yang gue idam idamkan, saat itu rasanya kaya gue makan duren tapi yang gue makan tuh kulitnya doang kebayang gak tuh , tuh rasanya tuh udah gak kebayang lagi dah kaya gue hidup gak ada gunanya , gue gak mau kalo gue gak masuk ptn pasti orang tua gue nyuruh gue kuliah di situ tuh di salah satu pts yang sama sekali gue ogah masuk kesitu , nama pts nya *********. Tebak aja sendiri yak gak etis kalo disebutin namanya .
Setiap malem gue gak bisa tidur , gue selalu pikirin entar gue kuliah dimana yak ,itu doang yang setiap malem bikin gue  gak bisa tidur saat itu rasanya gue pengen nangis sekenceng-kencengnya tapi gue malu banyak orang di rumah gue lagi pula gue juga laki masa gue nangis. Dari pada gue bengong gini, gue kepikiran buat nanya temen gue ada gak yang nasipnya sama ama gue, gue caritau aja tuh temen temen seperjuangan gue eh ternyata banyak juga sih temen gue yang sama nasipnya sama gue, tapi ada beberapa temen gue yang bikin gue shock, dia diterima di ptn kayaknya hidupnya dia indah banget gitu. padahal dia itu satu sekolah satu tempat les juga lagi  sama gue ,padahalkan satu guru itu kan satu ilmu masak dia masuk ptn gue enggak , sakit ati gue. Mulai itu lah gue sadar masih ada kesempatan buat gue masuk ptn dan gue denger UNJ buka jalur mandiri dan itulah mungkin harapan terakhir gue masuk ptn.
tanggal 31 juli 2012 pukul 19.00.
hari itu mungkin hari yang sangat bersejarah dalam hidup gue, saat jam 7 malam gue udah pasrah mau diterima ape kagak. Gue udag deg dekan banget mau lihat hasilnya , gue udah kebayang aja dihasilnya nanti ada bacaan maaf lagi sama kaya yang ada di SNMPTN undangan dan tulis. Tapi betapa bahagianya gue pas gue baca pertama bacaanya itu selamat. Hari itu hari betapa bahagianya gue , gue sangat bersyukur sama tuhan gue ALLAH SWT  yang telah memberikan nikmatnya sama gue terima kasih ya ALLAH.

NAH SEKARANG BARU KITA Cerita tentang dari awal mula registrasi di BAAK sampe selesai.
Judulnya gue kasih nama “registrasi yang penuh perjuangan”
Awal ceritanya pengen registrasi di BAAK itu, pas gue nyampe depan UNJ gue bingung pintu masuknya mana lagi kok cuma ada pintu masuk bank BNI doang, terus gue nanya aja ama orang lewat eh ternyata pintu nya ada dibelakang. Terus gue masih bingung registrasi nya dimana ya, gue Tanya aja sama satpam situ. Terus dia kasih tau sama dia  di BAAK dek” kata satpam itu, bukan nya gue jadi tau registrasi nya dimana gue malah tambah bingung BAAK itu apa ya, tempatnya di mana ya, soal nya gue baru pertama denger tentang BAAK. Yaudah gue masuk aja dah kedalem gak berapa jauh gue masuk eh banyak gue liat orang ngantri ngantri. Gue samperin aja tuh antrian antrian eh ternyata itu BAAK Alhamdulillah banget dah ketemu. Habis itu gue registrasi dah dilayanin sama ibu-ibu terus gue disuruh isi biodata apa apalah gue lupa namanya, udah selesai gue ngisi eh ternyata kok foto gue ke gedean kagak muat di kolomnya eh ternyata gue salah ukuran foto yang seharusnya 3x4 gue malah bawa 4x6. Gue panik saat itu masa gue harus pulang dulu nyetak foto 3x4 di rumah gue yang lumayan jauh dari situ, tapi gue berusaha tetap tenang gue berusaha cari warnet atau tempat apalah yang bisa untuk scan sama cetak foto. Eh alhamdulilah Allah memberikan kemudahan sama gue gak jauh dari situ ada tempat semacam warnet gitu yang bisa untuk scan sama nyetak foto, lagi lagi Allah memberikan kemudahan bagi gue. Selesai itu gue disuruh bayar di bang BNI sama tes kesehatan. Di bank BNI saat gue pengen bayar eh embak nya bilang bayarnya belum bisa sekarang dek, terus gue Tanya sama embak nya bisa bayar nya kapan mbak terus mbaknya bilang jam 1 siang dek, waduh sekarang aja masih jam 10 masa gue harus nungguin sampe 3 jam. Gue berpikir apa gue pulang dulu atau tungguin aja yak 3 jam kan lama juga, terus gue yakinin diri gue untuk tungguin aja lah sambil gue liat liat pemandangan yang ada di  UNJ. Udah jam 1 gue balik lagi di bank dan ternyata banyak nya orang yang menunggu juga . selesai bayar gue balik lagi ke BAAK gue belum tau apalagi langkah selanjutnya yang harus gue lakukan dan setelah itu gue di suruh tes kesehatan. Setelah tes kesehatan gue pulang dah kerumah, besok baru gue dateng lagi dan ngambil hasil tes kesehatan dan ngasih berkas berkas yang kurang. Dan selesai lah perjuangan saya . alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar