Jumat, 24 Agustus 2012

Berjuang jadi MABA UNJ!!


Ya lanjut dari cerita saya yang pertama, akhirnya hari senin tanggal 6 Agustus tiba. Pas sampe UNJ suasananya tuh penuh, apalagi di BAAK ngeliat antriannya ckck. Untung hari ini ngumpul di fakultas, bukan ngurus registrasi di BAAK lagi. Dan akhirnya saya masuk ke Fakultas Ilmu pendidikan, tapi dari luar sampe dalem banyak banget mahasiswanya antara senior sama maba gak bisa bedain. Berbekal pengetahuan kemaren waktu registrasi, katanya hari ini langsung aja ke lantai 3 yang mahasiswa baru. Yaudah deh saya langsung ke lantai 3. Disambut kakak-kakak yang duduk lesehan depan tangga, langsung aja tuh saya samperin. Terus dikasih buku panduan dan disuruh dengerin intruksi dari kakak-kakaknya. Tapi sampe ditempat ngumpul pertama itu, saya bersama beberapa maba disuruh nunggu sesi kedua, katanya udah telat kalo ikut sesi pertama. Dan sesi kedua itu mulainya jam 1 abis istirahat dan sekarang baru setengah 12 aaa-_-.  Sambil ngobrol sama temen baru, kita sekalian baca-baca buku panduan yang diberikan. Dan disitu dibilang briefing dan ospek mulai jam 5 pagi  waduuh, mau dari rumah jam berapa itu, sahur dijalan kayaknya. Kayaknya harus mulai nyari kost dari sekarang.hmm. Setelah luntang lantung gak jelas, jam 1 pun akhirnya datang. Walaupun belom ada kakak-kakanya saya dan teman saya dari jurusan lain duduk paling depan deket kipas angin. Beberapa menit kemudian, intruksi dari kakak-kakak seniorpun dimulai. Katanya harus ngumpulin stampel dari tiap-tiap stand. Dengan gegas saya dan maba lain mulai memasuki beberapa stand dari tarbawi,MP, dan akhirnya stand yang terakhir tutup EC. Dan lagi-lagi gak cukup sehari buat nyelesain stamp stand ditambah nyari ttd senior,dossen dan staff TU.haaaa-,-. Besoknya saya kesini lagi dan nyelesain stamp stand FIDE dan Fakultas serta nyari beberapa kakak senior yang mau tanda tangan walaupun binder saya belom ada isinya hihi. Sebelum pulang dikasih tau kalo hari kamisnya disuruh balik lagi buat latihan yel-yel jurusan. Waah bener-bener harus nyari kost nih, apalagi buat briefing jam 5 pagi nanti. Pulang dari UNJ saya langsung cari atribut yang udah disuruh. Lumayan capein sih, bolak-balik nyebrang jalanan besar buat beli keperluan. Sampe ke SMA saya, buat foto untuk nametag. Difotoin sama babe (satpam SMA saya).  Langsung cetak di fotocopyan dekat sekolah. Walaupun belom semua keperluan didapet, yang penting peralatan yang wajib dibawa buat briefing udah ditangan. Jadi sekitar jam 6 sore baru pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar