Senin, 20 Agustus 2012

Bangganya Menjadi Mahasiswa UNJ


Assalamualiakum, wr. wb.

Saya sangat bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari kelurga besar UNJ khususnya di FIP jurusan Manajemen Pendidikan, jadi inget lika-liku yang dulu pernah dihadapin buat Masuk Universitas ini...dari awal tes SNMPTN, yang hanya sempat belajar selama 2 minggu karena fokus menghadapi UN, sampai mencoba membujuk guru matematika untuk mengajari saya dan teman-teman agar bisa menghadapi matematika IPA. Memori yang paling saya sedih, adalah ketika saya berangkat tes dan diantar bapak ke tempat tes...saya merasa sangat optimis melihat bapak juga semangat mengantarkan saya tes :) Saya tanamkan dalam hati untuk bisa membuat beliau bangga dengan hasil tes saya. Selama tes berlangsung saya berusaha untuk menjawabnya dengan percaya diri dan optimis. Sampai akhirnya pengumuman pada tanggal  7 Juli. Sebenarnya pengumuman sudah bisa dilihat tanggal 6 jam 7 malam di web depdiknas...Saya meminta bantuan teman saya untuk melihat hasil SNMPTN tulis saya. Dan ketika melihat smsnya, haru bercampur senang... saya langsung memberitahukan kepada bapak tentang hasilnya, namun bapak masih ragu sebelum melihatnya sendiri di koran. sayangnya saya tidak bisa langsung memberitahukannya kepada mamah, karana mamah sedang membantu tetangga yang mengadakan hajatan. Esok harinya, betapa harunya melihat bapak bangga melihat nama saya tercantum di koran. Dan mamahpun merespon dengan perasaan bangga juga :) terasa bangga ketika tetangga bilang masuk UNJ sangat susah, apalagi melihat respon tetangga yang menganggap saya hebat bisa masuk UNJ :) karena saya terhitung lulusan SMK teknik. Bahkan sampai ada guru les SD saya dulu yang heran, bercampur bangga melihat saya yang lulusan SMK bisa masuk UNJ. :) Saya bangga menjadi mahasiswa UNJ :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar