Jumat, 24 Agustus 2012

BAAK-BNI-Tes Kesehatan-BAAK gak cukup sehari


Ya sebelum memulai cerita, saya mau memperkenalkan diri dulu nih. Nama saya Ayunda Ashta Cantari, dari SMAN 4 Tangerang Selatan. 

Awal mula registrasi di BAAK itu pagi-pagi sekitar jam 9 dari Bintaro menuju Rawamangun. Bermodalkan alamat dari situs resmi UNJ, yaitu di jalan rawamangun muka, saya bersama keluarga berangkat menuju UNJ. Gak disangka, jalan yang tadinya mulus-mulus aja akhirnya mulai macet dan stak.  Dan akhirnya pukul 11 siang sampe juga di UNJ. Hari itu pertama kalinya saya menginjakkan kaki di UNJ ahaha (lebay tapi beneran), dan saya langsung nemuin yang namanya BAAK, semacam loket gitu kaya di stasiun hihi. Langsung asal ngantri tanpa liat jurusan loketnya haha. Karena gak rame, jadi selang satu orang saya langsung maju. Trus nyerahin kartu ujian masuk bersama, eh bapak-bapak nya bilang ke saya “neng,  kalo jurusan manajemen pendidikan di loket  FIP paling ujung sebelah kiri.” Trus saya jawab, “ wah maaf pak, paling ujung ya, oke makasih pak.” Karena pembicaraan kami cukup keras, jadi orang-orang yang pada ngantri dibelakang saya jadi pada ikutan pindah loket, karena mereka ada yang dari psikologi dan teknologi pendidikan. Sampai di loket FIP, ketemu sama ibu-ibu berkacamata (gak tau namanya belum kenalan), trus saya bilang, “bu,saya dari manajemen pendidikan mau daftar ulang”.  Ibu itu trus bilang “ya ini alur kegiatan pendaftarannya, coba dibaca dulu sama rincian biayanya, langsung bisa dibayarkan di bank bni.” Setelah baca, saya dan ayah saya menuju bis bni yang parkir gak jauh dari BAAK.  Udah mau bayar, eh ternyata belum bisa. Katanya nama-namanya belum di input sama bank bni nya, “kalo mau ayahnya coba ke kantor bank bni yang didepan trus bilang aja udah mau bayar tapi gak bisa karena namanya belum di input”, kata pegawai bank bni ngasih saran ke saya. Dengan cepat, papa langsung jalan menuju bank bni. Tinggalah saya sendiri di bis itu, bersama mbak mas pegawai bank bni dan pak satpam. Ya jadilah kami ngobrol, tapi lebih banyak ngobrol sama pak satpamnya. Kata pak satpam, dibelakang bis ini itu gedung yang suka di pake buat wisuda, trus suasana kampus tuh masih sepi karena lagi libur kecuali yang ambil semester pendek. Wahaa makasih ya pak satpam infonya.hehe.  Setelah beberapa saat akhirnya  ayah saya dateng dengan wajah kecewa, sambil bilang harus nunggu sampe jam 2/3 baru bisa bayar dan sekarang masih jam setengah 12.aaa. Akhirnya kami balik lagi ke BAAK, trus laporan sama ibu berkacamata kalo saya baru bisa bayar yang  180 ribu. Trus kata ibu-ibunya saya disuruh isi form perpustakaan,TOEP sama disuruh tes kesehatan. “Sebenarnya semua pengisian ini bisa dilakukan kalo udah bayar UKT, tapi karena kesalahan bank bni nya jadi gak apa-apa diisi dulu.”jelas ibu BAAK. Karena udah mau jam 12, kami segera menuju  bis tempat tes kesehatan karena khawatir mereka akan istirahat. Ternyata cepet juga tes kesehatannya, tapi hasilnya baru keluar besok.
2 hari kemudian saya baru ke UNJ lagi, langsung menuju bis bank BNI menyelesaikan pembayaran dan ke tempat  bis tes kesehatan untuk mengambil hasilnya. Semuanya aja di bis haha. Kemudian saya menuju loket BAAK untuk menyerahkan form perpustakaan dan TOEP. Setelah semua selesai, saya liat banyak kakak-kakak senior pake almet kaya ngegerombol gitu sambil pegang papan nama jurusan. Yaudah deh saya samperin salah satu dari mereka, “kak,ini ada apaan sih?,kok rame-rame” tanya saya”. “Oh,ini de ada ngumpul fakultas, tapi kamu dari jurusan apa?”tanya senior. “Saya dari manajemen pendidikan kak” jawab saya. “oh,kalo fakultas ilmu pendidikan kumpulnya hari senin, nanti senin kesini aja lagi de”terang senior.  Yahhh kenapa harus senin, kenapa gak sekarang aja emang gak capek apa bolak balik kesini (dalem hati). Tapi akhirnya selesai juga proses registrasinya. Tinggal senin kesini lagi. Jadi saya dan keluarga pun pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar