Selasa, 28 Agustus 2012

Registrasi Tanpa Hambatan


2 Agustus 2012. Saya berencana registrasi di BAAK ditemani oleh ibu saya. Ini benar - benar pertama kalinya saya menginjakkan kaki di UNJ. Karena baru pertama kali, saya dan ibu saya harus bertanya kepada satpam dimana lokasi BAAK. Setelah mengetahui lokasinya, kami langsung menuju BAAK untuk registrasi. Agak mengantri sedikit, bukan masalah. saya mendapat alur registrasi dan berbagai form, setelah megisi semuanya, kemudian membayar semua yang harus dibayar. Agak terkejut, ternyata biayanya bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan universitas negeri lain yang saya daftar sebelumnya, tidak ada uang gedung yang ada hanya uang semester. setelah itu saya langsung tes kesehatan. sayangnya, hasil tes itu baru bisa diambil sehari kemudian. Agak kecewa sedikit, karena niat awal saya, saya ingin menyelesaikan semua keperluan pendaftaran ulang  saat itu juga, agar tidak mondar mandir UNJ mengingat jarak tempuh rumah saya ke UNJ cukup jauh. setelah tes kesehatan, saya sholat zuhur di masjid UNJ. setelah itu saya kembali ke BAAK untuk menyerahkan semua form.

Keesokan harinya, saya ditemani oleh paman saya kembali ke UNJ untuk mengambil hasil tes kesehatan. Setelah sedikit mengantri dan menjalani serangkain tes lagi. saya kembali ke BAAK untuk menyerahkan hasilnya. Perjalanan registrasi saya bisa dibilang cukup mulus dan tanpa hambatan yang berarti. Alhamdulillah Allah memberikan berbagai kemudahan kepada saya pada hari pertama maupun kedua. Semua urusan selesai......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar