Selasa, 21 Agustus 2012

Cuma di UNJ yg bisa begini (bag.1)


RANTY PEBRIANTIKA
1445121183
Assalamu’alaikum Wr. Wb.... monggo ...:)

7 juli 2012, malam minggu, bertepatan dengan pengumuman SNMPTN pukul 07.00 WIB secara online di seluruh Indonesia. Pada hari itu keadaan rumah kebetulan sedang sepi, mungkin efek dari malam minggu kali ya ?!? kakak dan adik saya sudah pergi tidur di kamarnya masing-masing, justru orang tua sayalah yang malam mingguan di luar, ckckck. Sekitar 06.30 sore, saya udah duduk manis depan monitor gak sabar nunggu pengumuman. Tik tok tik tok tik tok tteeeeetttt tepat pukul 7. Barbar banget langsung buka web ny, eh gak taunya susah banget dibuka, maklum lah seluruh Indonesia gitu lho... pas udah ke buka , si komputernya bilang “ maaf anda belum beruntung, silakan coba lagi ...” melongo abiss. Ternyata salah buka, yang bener komputernya bilang gini “selamat atas keberhasilan anda...”. saya, Ranty Pebriantika diterima di Universitas Negeri Jakarta spesial pake telor jurusan Manajemen Pendidikan. Alhamdulillah... ^^ malem itu juga gupek cari info buat daftar ulang, setelah sabar kurang lebih 3harian baru deh dapet infony. 12 Juli 2012, untuk pertama kalinya dalam hidup saya menginjakkan kaki di Universitas yang udah ikhlas nerima saya, haha. Hari itu lapor diri plus daftar ulang udah kayak lomba lari, semuanya dikerjain spontan dan jleb! Selesai deh daftar ulang. Dimulai dari ngantri di depan gedung BAAK trus dari sana dikasih surat cinta *eh surat tanah *eh berkas berkas maksudnya yang harus di isi, trus langsung ke BNI deket situlah pake acara ngantri lagi, balik lagi ke BAAK trus tes kesehatan dan lagi lagi pake ngantri. Agaknya saat itu lagi ngetrend yang namanya ngantri ._.    rupanya pas sibuk ngantri di BAAK, ayah udah sensus duluan dimana fakultas saya nantinya,
pas mau tes kesehatan ayah bilang “nih, gedung kamu nanti, tingkat tingkat sampek atas. Kamu nanti kuliahnya di sini “
“kok ayah bisa tau ??”
“ya taulah, kan itu ada tulisannya ‘FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN’ “
“oh, iya juga ya ada tulisannya, kirain tadi ayah udah hebat bisa nebak nebak kayak tukang sulap “
“ @#!$%~&*%$#??”
Yang di tes waktu itu tinggi+berat badan, tensi darah dan rontgen. Hasilnya baru bisa diambil besoknya sekalian tes buta warna, dll, dst, dsb. Trus balik lagi k BAAK buat melengkapi puzzle *ups maksudnya melengkapi berkas berkas dan taaaraaaaaa! Daftar ulang selesai. Eeiiitssss, tiba –tiba ada yang menyentuh pundak saya, seorang kakak tingkat dengan menggunakan almamater hijau dan dia berkata “ apakah kaammu dari fakultas ilmu pendidikan ??”
“benar kakak! Ada apakah ?”
“mari ikuti saya... saya akan membawa kamu ke suatu tempat”
“tapi kemana kak ?” saya mulai panik.
“sudah ikuti saja. Jangan lupa bawa obor kamu”
Tidak berapa lama sampailah saya di tempat tujuan, ternyata di depan BAAK ada beberapa stand-stand dari masing masing fakultas sebagai puskom kecil-kecilan buat kita. Kita bisa tanya-tanya tentang jurusan kita di sana. Trus saya diberitahu kakaknya kalo tanggal 23-27 saya harus ke UNJ lagi untuk lapor diri fakultas. Maka berakhirlah petualangan daftar ulang saya pada hari itu dan saya tidak sabar untuk menunggu datangnya tanggal 23 .... #bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar