Rabu, 22 Agustus 2012

Alhamdulilah, Atribut dan penugasan MPA bisa didapat :)


Assalamualaikum wr.wb


Shefanny mau cerita lagi nih tentang pengalaman waktu nyari atribut untuk MPA.  Kan setelah dikasih pengarahan dari kk2nya tentang atribut yang harus dipake dan dibawa pada saat MPA. Walaupun agak susah nyari atributnya apalagi nyari kemeja warna kuning susahnya minta ampun, pas ketemu pasti kecil gk ada yang gede ukurannya.. ckckckck -_- tapi itu sihh tidak sesusah temen saya yang kuliahnya di UI, dia  dikasih tugas wat ospeknya banyak banget. Makanya temen-temen MP harus bersyukur kita “cuman” dikasih tugas bikin nametag,slayer,mind map, bawa parsel, bikin aurobiografi, biografi pemimpin, bawa buku bacaan dll, mudah-mudahan sih gk bakal nambah lagi tugas MPA ya.. hehehe,.. 

Langsung aja dehh ceritanya pas nyari atribut. Atribut yang pertama di beli waktu itu adalah asturo warna orange, hijau muda, binder dan tali kur warna hijau, alhamdulilah nyari di satu toko langsung dapet yang dicari, walaupun tali kur warna hitamnya belum ada. Di hari berikutnya alhamdulilah, saya langsung dapet kain warna hijau stabilo untuk slayer dan tali kur warna hitam, setelah beli kainnya langsung aja deh buat slayernya berbentuk segitiga dengan tinggi 50cm dan alasnya 100cm, udah jadi segitiganya langsung dah ke tukang jahit untuk  dineci kainnya, slayer udah selesai, selanjutnya saya membuat binder yang depannya pake kertas asturo warna orange, dan juga membuat nametag fakultas dan jurusan dan juga bikin mind map. Pencarian atribu dilanjutkan pada hari berikutnya, sehabis ngikutin kajian di mesjid al-falah , saya langsung ke SDN buat foto, yang akan ditempelkan di nametag fakultas, malem-malemnya setelah shalat teraweh saya ditemani temen saya mencari rok bahan dan kemeja kuning, walaupun sesampai di pasar toko-tokonya sudah pada mau tutup, tetapi akhirnya ketemu juga rok bahannya, tetapi kemeja warna kuningnya belum ketemu-ketemu -_-. Terus untuk tugas yang lainnya yang disuruh meminta TTD dosen, panitia MPA dan biodata MABA , saya dan teman-teman MABA lainnya kumpul pada saat kknya sedang ada rapat tentang MPA, alhamdulilah TTD kk2nya sudah 75%hampir selesai  dan TTD dosen dan biodata 30 MABA 100% selesai pada waktu itu walaupun datengnya di kampus agak kesiangan karena harus ngajar dulu, tapi alhamdulilah semuanya hampir selesai. Malemnya saya foto dengan blazer hitam dan kerudung putih  dan tanpa kemeja kuning karena waktu itu belum ketemu kemeja kuningnya, padahal udah nanya-nanya ke temen2 SMK tapi tetep aja gk ada yang punya, yaudah di hari lain saya dan mama saya kembali ke pasar dan plaza pondok gede guna mencari kemeja kuning, subhanallah nyarinya mondar-mandir gk ketemu-ketemu sangking bigungnya pada akhirnya saya beli baju warnanya kuning dan itu pun bukan kemeja. -_-.  Terus waktu itu saya sempat ke kampus buat nanya-nanya penugasan dan minta TTD dan kali ini saya gk bareng anak MABA karena anak MABA ke kampusnya hari sebelumnya, dan saya gk bisa ke kampus kalau hari sebelumnya itu karena harus ngajar dari pagi ampe siang , yaudah tuh pas nyampe di kampus ketemulah dengan kak listi dan saya nanya-nanya penugasan dan nanya klw saya gk dapet-dapet kemeja warna kuning dapetnya baju warna kuning yang kancingnya diatas dnk gk nyampe bawah, terus blazernya itu ada garis putihnya gitu. Kaknya pun menjawab, “kalau bisa sih baju kuningnya kancingnya ampe bawah, de. Terus mendingan garisnya itu dilepas kan harusnya hitam polos, takutnya kk2 TDKnya tidak bisa nerima kalau ada putihnya gitu”. Ani menjawab,” gitu ya kak, susah kak nyari kemejanya, tapi nanti dicari lagi deh, mudah2 ketemu. Tapi kalau blazer pita putihnya dilepas sayang kak karena itu blazer kenang2 dari SMK, tapi nanti di cari lagi deh (walaupun sampai saat saya nulis ini blm ketemu juga yang polos L) terus kak mau nanya kk yang ini (sambil nunjuk nama2nya) ada gk sekarang?” kata kknya,” gk ada de, mendingan nanti aja pas tgl 9agustus sebelum briefing, nanti kknya ngumpul semuanya qo.” Kata ani.”yaudah, deh kak kalau begiitu, saya pulang dulu deh(tanpa ada TTD yang didapat L tapi gk pp deh saya tetep dapet info2 dari kknya J ).”   Yaudah selanjutnya pencarian penugasan dilanjutkan pada tgl 9 agustus untuk melengkapi TTD kknya, walaupun waktu itu minta TTD kknya naek turun tangga dan nungguin kknya lama, tapi alhamdulilah pada hari itu TTDnya udah lengkap dan dapet juga stempel HIMAnya di nametag jurusan. Setelah dapet stempel, nametagnya delaminating. Oya, kembali ke kemeja kuning lagi, alhamdulilahnya setelah menanyakan ke orang-orang, akhirnya ketemu orang yang punya kemeja kuning yaitu kepsek PAUD di tempat saya ngajar, walaupun kemejanya kemeja co, tapi gpplah daripada gk ada, dan walaupun memang blazer hitam polos ampe sekarang blm ketemu juga. Dan untuk tugas lainnya yaitu tugas membedah gaya kepemimpinan  pemimpin dunia atau nasional, alhamdulilah baru selesai hari ini tgl 22agustus,. Dan untuk tugas ngepost blog tinggal satu kali ngepost lagi. Tapi tentang mengumpulkan buku bacaan, belum ketemu bukunya, masih bigung sihh buku yang harus dikumpulin itu buku tentang pendidikan seperti apa? Apa kaya tentang pelajaran gitu, apa ilmu tentang pendidikan ya??  Semoga  nanti bisa ketemu bukunya. Aamiin.. :)

Alhamdulilah, itulah cerita mencari atribut MPA ani yang semuanya alhamdulilah lancar, dapet dan semoga teman-teman MP yang lain juga lancar dan dimudahkan dalam mencari atribut dan penugasan MPAnya. Aamiin.. :)
Wassalamualaikum wr.wb
MP…  go MP…
Mp … go MP…
Goooo… MP go…

Shefanny Nur Layla (ani)
1445121181


Tidak ada komentar:

Posting Komentar