Rabu, 22 Agustus 2012

Proud to be "Maba UNJ" :")

Assalamualaikum., sekarang kayanya giliran aku nih yang ngepost blog. oke lets introduce my self yaa:

DINI ISLAMI 
1445121186 

sekarang saatnya nih, gue mengeluarkan semua yang gue rasain about UNJ~ *tariknafaskeluarkanperlahan* jreng jreng jreng! gue masih inget banget waktu itu malem minggu tepatnya tanggal 7 juli 2012 gue jerit2, loncat2, sampe sujud di depan laptop *okeinilebay* gara2 sesuatu yang waw banget! gue tembus snmptn tulis dan masuk UNJ! UNJ! waw seneeeeeng banget, secara gue emang pengen banget masuk kmpus ini. gue langsung meluk nyokap gue, yg kebetulan wktu itu beliau lagi sakit. HAH! its seems like a dream, i must wake up now! tapi, Alhamdulillah ternyata bukan mimpi *syujudsyukur* :"")))
setelah itu, gue berusaha buat masuk web unjnya. Tapi ternyata servernya error. oke, gue coba sabar dan buka lagi keesokan harinya, malangnya hasil yg didapat sama. sampe akhirnya gue tau info, trnyata gue harus lapor diri sama regristrasi trus kesehatan dan bla bla bla itu intinya gue ke unj tgl 12-16 juli 2012. 
Rasa bangga menyelimuti dadaku sampe terasa sesak akan kebahagian yang tak terduga ini :D

Tanggal 13 juli 2012, gue dianter nyokap ke unj, seneeeeng banget subhanallah pas sampe gerbang unj disamping Labschool "ini kampusku" :")
Menurut info yang didapat, gue mesti meluncur ke BAAK buat lapor diri sama registrasi. dengan sedikit bantuan para kakak2-beralmet-hijau sampai lah saya dan ibu di BAAK. masyaAllah, ramenya luar biasa. Alhamdulillah tapinya loket "FIP" paling awal jadi tidak sulit untuk ditemukan hehe :) 
"kamu masuk jurusan apa?" tanya cewek depan gue, "Manajemen Pendidikan :)" gue jawab sambil senyum2 bangga hahahaha
pas tiba giliran gue, gue ngasihin kartu snmptn gue, nampak pada kartu trsebut kalo manajemen pendidikan itu jurusan ke3 yang gue pilih. setelah kimia dan geografi. ibu-ibu setengah baya didalem loket fip ngejelasin kalo gue mesti ngelakuin pembayaran POM sama registrasi di gedung BNI yang letaknya dibelakang gedung FIP. oke deh, cuss gue sama nyokap ke BNI buat bayar. pas gue naikin tangga demi tangga menuju lantai 2 bank BNI perasaan gue gaenak! eh bener aja deh itu antriannya penuh banget, orang semua ya Allah..... kuatkan hambamu ini.....
akhirnya dengan nomer antrian 200-an dipanggil dan saatnya gue maju buat bayar. oke, next abis itu langsung balik lagi ke stand baak yang semakin penuh sajo~ ibu-ibu paruh baya tersebut memberikan beberapa kertas,yang salah satu kertas itu adalah alur-alur kegiatan yang harus gue jalanin sebagai maba. dengan tenaga2 yang masih tersisa, gue menuju tempat tes kesehatan. Beruntung disana, aku bertemu ICA dan keluarganya yang emang udah saling kenal sama keluargaku. hehe. unfortunately, tempatnya rame banget. dengan sedikit keberuntungan, kita bisa cepet ngelakuin ronsen sama tes buta warna dan tekanan darah. yahh walaupun, hasilnya itu diambil 2 hari lagi~ thats okey o:)

beberapa hari kemudian, gue sama ica balik lagi ke unj buat ambil hasil ronsen, oke ya unj masih belum berubah dengan kepadatan manusia yang tak tertampung lagi ~ 
pas udah sampe tempat ambil hasil ronsennya subhanallah maba-maba banyak sekali, sampe banyak yg duduk di pelatarannya, whats going on ? ternyata ada sedikit kendala,  dokternya yang satu lagi belum dateng. gue sama ica akhirnya pasrah ngedoprok di pelataran fip sambil nunggu nama kita dipanggil, kita sempet kenalan sama bbrapa maba dr jurusan lain sambil nunggu nama kita dipanggil. setelah hampir 3 jam baru deh nomer 488 dipanggil :D
keluar dari ambil tes kesehatan, itu jam set3. sementara, BAAK tutup jam 3! gue langsung meluncur ke tempat fotocopy buat fotocopy hasil tes kesehatannya, sama ngelengkapin berkas yang udh disuruh. jam 3 tepat! gue lari ke BAAK dan jleb! BAAK tutup, YA ALLAH.... BAAK NYA TUTUPPPP rasanya lemes banget mau nangis, secara gue nungguin tes kesehatan itu lama bgt.Tapi subhanallah Allah ngasih jalan, tau2 ada cewe dateng kearah gue dan bilang
"masuk aja ke dalem, ibu2nya masih mau nerima kok" dan secercah harapan itu tumbuh, gue langsung masuk ke dalam BAAK menemui ibu2 loket FIP dan tanpa basa-basi ibu-ibu itu menerima berkas gue. Sungguh ibu-ibu separuh baya yang amat sangat baik <3

Alhamdulillah subhanallah, Allah udah ngasih jalan untuk mempermudah umatnya yang mau berusaha. aku bangga jadi mahasiswa UNJ. aku bangga jadi bagian dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan aku bangga menjadi anak Manajemen Pendidikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar