Senin, 20 Agustus 2012

Keputusan, Registrasi, dan Penugasan

Pengumuman SNMPTN adalah yang paling ditunggu gue sama keluarga. Saat dimana hasil kerja keras gue setahun ini. Pas gue buka website pengumumannya ternyata gue diterima di UNJ Manajemen Pendidikan. Manajemen Pendidikan sendiri itu pilihan ke-2 gue. Abis itu gue langsung telpon Orang Tua gue yang kebetulan lagi di luar kota. Perasaan waktu itu sih antara seneng sama kecewa. Kecewa gakbisa lolos di pilihan pertma gue Ilmu Politik UI. Tapi di satu sisi gue seneng akhirnya kerja keras gue masih ada hasilnya. Masih sempet ragu juga sih mau lanjut atau enggak.

Setelah dipertimbangin bareng temen sama keluarga akhirnya gue yakinin buat ambil Manajemen Pendidikan UNJ. Langsung aja gue cari info seputar cara Daftar Ulang. Jujur aja gue belom pernah ke UNJ sama sekali dan waktu itu belom ngerti yang namanya BAAK. Pas Lapor Diri gue gak lama juga langsung pergi kerja jadi belom sempet nyari temen yang sejurusan. Hari Pertama lapor diri sih rame banget, lama juga sih ngantrinya cukup buat dengkul agak capek.

Abis lapor diri itu. gue langsung pulang ke rumah dan ngasih info ke Orang Tua gue. Disuruh cepet selesain administrasinya biar gak cepet selesai, tapi gue sendiri baru nyelesain semuanya pas hari hari akhir batas daftar ulang itu. Gue daftar ulang pas akhir batas itu karena gue pikir uda gak perlu ngantri panjang lagi. Abis gue bayar UKT di BNI gue langsung ke UNJ buat daftar ulang sama Tes Kesehatan. Hasil Tes Kesehatan baru bisa diambil besoknya, akhirnya gue putusin balik lagi besoknya. Untungnya rumah gue deket.

Dari rumah langsung fotocopy sama nyiapin dokumen yang buat persyaratannya. Pertama sih gue ambil Tes Kesehatan dulu daripada gue bolak balik. Setelah ambil Tes Kesehatan langsung saja gue ke BAAK lagi buat nyerahin berkas-berkasnya. Abis semuanya beres langsung saja gue ke stand fakultas sama jurusan.

Di Stand itu gue dijelasin sih penugasan dan perlengkapannya yang harus dibawa pas MPA. Disuruh juga ngujungin stand-stand buat dengerin penjelasannya sama buat minta cap. Abis mengunjungi semua stand dan dapat penjelasan tugas MPA gue langsung pulang buat persiapan alat-alatnya.

Semua Baru Dimulai !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar