Selasa, 21 Agustus 2012

Breefing mpa yang menyenangkan namun melelahkan Oleh : Ria Resti Anggraeni


Begitu fokusnya mengerjakan tugas di berikan saat registrasi yang sebagian tugasnya di kumpulkan saat breefing mpa tak terasa waktu pun telah menunjukan pukul 01.30 saya segera bergegas untuk beristirahat agar esok hari saat breefing mpa di mulai saya memiliki energy yang cukup,tanpa terasa waktu pun berjalan amat cepat,meski saya merasa waktu istirahat yang kurang cukup namun saya segera bergegas merapihkan diri dengan atribut lengkap dan membawa semua tugas demi sebuah tanggung jawab.
                Setelah semua selesai saya berpamitan dan segera menuju kampus di antar oleh kakak ke tempat yang telah di tentukan oleh panitia yaiyu pom bensin ,dari pom bensin  saya berjalan bersama teman-teman yang lainnya menuju kampus,di depan kampus kami di beri info untuk kumpul di gedung dekat masjid alumni,ternyata di sanah sudah banyak yang datang namun untung saja saya tidak terlambat.
                Setelah di kumpulkan di tempat yang telah di kondisikan oleh panitia kami pun di cek satu persatu tugas yang harus di bawa ketika breefing dari atribut yang harus kami gunakan hingga pengumpulan tugas seperti membuat arah hidup 5 tahun yang mau di lakukan,mengumpulakan bingkisan untuk di beriakan  kepada yang kurang mampu,slayer,name tag dan lain-lain.
                Namun masih banyak tugas yang salah atau bahkan tugas yang belum di kerjakan ya banyak terjadi itu yang di lakukan oleh maba dari umb dan pemaba dan sedikit yang dari snmptn.namun peringatan keras hanya di berikan bagi snmptn karena mereka telah memiliki waktu yang lama untuk mengerjakan tugas yang sama sehingga tak ada alasan lagi belum terseleseikan sedangkan maba dari umb dan pemaba di berikan toleransi tugasnya dapat di seleseikan sebelum mpa berlangsung itu karena maba dari jalur umb dan pemaba hanya memporeleh waktu kurang lebih satu minggu untuk menyeleseikan tugasnya.
                Setelah semua tugas di cek satu persatu maba pun di kondisikan untuk ke mesjid alumni satu persatu jurusan dari fakultas ilmu pendidikan pun di pandu untuk menunaikan ibadah sholat dhuha,satu persatu jurusan pun melaksanakannya terkeciali yang sedang halangan dan yang berbeda agama,setelah selesai maba pun di kumpulkan dalam satu ruangan meski ruangannya luas dan berac tetap saja terasa banyak karena terlalu banyaknya peserta maba di tambah dengan panitia yang ada,meski ruangannya terasa kurang kundusif namun saya merasa gembira karena di suguhkan dengan cerita-cerita seru dan menghibur dan saya beserta teman-teman maba lainnya sangat merasa gembira karena telah di sambut dengan sebegitu baik kami di terima menjadi keluarga besar fip (fakultas ilmu pendidikan).
                Tak terasa penghujung acara pun tiba breefing mpa fakultas namun tak sampai sini kegiatan yang kami lewati setelah breefing mpa fakultas selesai kami di pandu kembali untuk meneruskan ke breefing jurusan di sini pun saya tidak kalah merasa senang karena saya dan teman-teman pun merasa di terima baik menjadi keluarga besar manajemen pendidikan,,kegiatan seru kami lakukan,dari di adakannya saling sharring,sholat berjamaah,yelyel hingga saatnya kakak tidak masuk ruangan dan mengecek tugas fakultas dari keadaan suka cita berganti tegang namun suasana itu mencair kembali saat kami menyanyikan  lagu-lagu seperti mars mp dan lain lain sampailah saat penentuan manager dan wakil manager,saya mencalonkan diri bukan karena saya mencalonkan karena saya merasa jauh lebih baik beroraksi di banding teman-teman yang lainnya namun saya hanya mengetes diri saya apakah saya bisa berubah menjadi mahasiswa yang dapat merubah muka bangsa bukan  masih siswa yang masih bergantung pada bimbingan guru,tak di sangka ternyata tak ada perbuatan yang sia-sia karena ternyata saya bisa menjadi wakil manajer meski jabatan ini bukan sebuah jabatan yang bisa di banggakan di depan hal layak namun setidaknya saya merasa memiliki tanggung jawab yang lebih terhadap diri sendiri dan teman-teman maba lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar