Jumat, 24 Agustus 2012

SUKA DUKA SAAT LAPOR DIRI DAN REGISTRASI DI BAAK UNJ


Ika Rubianti Rukmana
Assalamualaikum wr.wb

Saya lolos lewat jalur SNMPTN Undangan, tanggal 12 Juni 2012 saya ke BAAK bersama ayah untuk lapor diri. Sebelum saya ke BAAK, saya mendapat informasi dari twitter kalau lapor diri itu hanya membawa foto copy rapot dari semester  satu sampe semester 6, dan tanda bukti lolos undangan. Sesampai nya di BAAK, saya memberikan foto copy rapot dan tanda bukti. Kata ibu-ibu yang di BAAK, harus langsung bayar uang spp nya. Lalu saya ke BNI cabang UNJ. Pada saat ayah ngambil uang di atm, ternyata uang nya kurang 30ribu. Karena ayah tidak mau kalau bolak balik UNJ. jadi ayah langsung menelpon saudara untuk ditransfer uang. Alhamdulillah uang nya sampai lalu langsung ke BNI lagi. Di BNI banyak sekali yang mengantri. Saya menunggu di BNI dua jam. Selesai dari BNI jam 1, langsung ke BAAK lagi.
Memang kondisi sudah siang ataukarena apa, setiap saya nanya sama ibu-ibu di 
BAAK 'pasti tuh ibu-ibu jawabnya jutek dan singkat'.
Hal lucu yang paling saya ingat pada waktu itu saya bolak balik mulu BNI-BAAKBAAK-BNI sampai tas saya terisi penuh dengan brosur-brosur universitas swasta yang sedang promo saat itu. Jam setengah 2 saya langsung tes kesehatan. Dan lagi-lagi mengantri yang sangat panjang. Alhamdulillah tes kesehatan selesai jam 3 pas ditutup nya jam untuk tes kesehatan. 
Dan tiga hari kemudian sata datang lagi untuk mengambil tes kesehatan. Kali ini saya ke UNJ bersama teman saya yang diterima juga di Fakultas Bahasa dan Seni. Sesudah mengambil hasil tes kesehatan, saya mencari informasi tentang ospek dll. Kata kakak-kakak yang ada didepan BAAK, info nya itu diberi tahu oleh kakak-kakak jurusannnya masing-masing dan kata nya juga nanti ada kakak jurusan yang menghampiri meminta nomer tlp untuk diberi jarkoman informasi. Tetapi sampai saya mengambil hasil tes kesehatan, tidak ada kakak-kakak dari jurusan mp dan stand mp pun tidak ada pada saat itu. Alhasil saya dan teman saya pergi ke perpustakaan yang katanya kakak-kakak nya pada ngumpul disitu. Diperpus tidak ada, dan saya coba memberanikan diri untuk pergi ke gedung FIP. Karena pada saat itu saya tidak tahu kalau stand kakak-kakak hima ada dilantai tiga, akhirnya saya un tidak menemukan kakak-kakak jurusan mp. Lalu saya pergi ke BAAK lagi. Disitu ada spanduk yang isi nya cp fakultas fip. Yasudah saya pun menanyakan kepada kakak itu. Dan Alhamdulillah selalu diberi informasi oleh kakak itu, kak Afif.
Sebelumnya maaf maafff banget posting nya lama dikarenakan saya baru pulang dari mudik, pada saat mudik saya sudah berusaha untuk membawa laptop tapi apadaya disana ga ada signal sama sekali )):
       
terimakasih…:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar