Selasa, 28 Agustus 2012

MP oh MP

Semua urusan administratif untuk menjadi mahasiswa baru di Universitas Negeri Jakarta lengkap sudah. Tahap berikutnya adalah persiapan MPA....

Ternyata setelah lelah mengurusi semua berkas untuk maba UNJ selanjutnya adalah persiapan untuk menghadapi Masa Pengenalan Akademik. Diawali dengan menuju stand fakultas, di stand tersebut kakak-kakak dari bem FIP mulai menjelaskan tentang semua hal yang berhubungan dengan MPA. Mulai dari jadwal, atribut tuntuk MPA FIP dll. Yang membuat gue agak kaget adalah jadwal untuk briefing. Pada saat itu adalah bulan puasa dan gue harus sudah sampai di kampus pukul 5 pagi, apa kabar nanti sahur? Setelah itu gue mulai tenang sejenak dan mulai menuju stand-stand lain untuk meminta cap.

Sesampainya di stand Manajemen Pendidikan gue juga diberitahu oleh kakak-kakak MP tentang atribut yang harus dibawa untuk MPA jurusan. Ternyata lebih rumit dibandingkan dengan tugas yang diberikan oleh kakak FIP. Tugasnya setumpuk! Banyak banget! Tapi apadaya, mau ga mau ya semua itu harus gue kerjakan. Yang pertama adalah meminta tanda tangan kakak-kakak MP. Sebelumnya, maba MP sudah janjian melalui twitter dan sms bahwa kita akan berkumpul di depan FIP untuk meminta tanda tangan kakak-kakak MP bersama-sama. Akhirnya kami semua berkumpul dan mulai meminta tanda tangan. Masih di bulan yang sama yaitu bulan puasa kami pun harus menahan haus sambil meminta tanda tangan ke semua panitia MP. Tapi walaupun begitu kami tetap senang karena maba mp satu sama lain mulai berkenalan.

Tugas tanda tangan selesai, binder pun sudah hampir selesai, jadi gue tinggal melengkapi atribut atribut untuk MPA jurusan yang lumayan rumit. Walaupun gue selalu menunda untuk melakukannya tapi sedikit demi sedikit atribut pun jadi juga. Gue pun sadar ternyata penugasan yang kakak MP berikan ada manfaatnya juga, gue pun jadi kenal dengan maba MP ya walaupun ga semuanya. Setidaknya gue pun harus mulai beradaptasi dengan lingkungan yang baru ini. Dari lingkungan anak-anak sekolahan menuju lingkungan baru yaitu lingkungan mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar