Selasa, 28 Agustus 2012

AKHIRNYA DATANG (nyampe) JUGA.............

Assalamu'alaikum...
Nama: Dewi Ariani Wahyuningrum

Di sini saya ingin sedikit bercerita, pengalaman yang ga mungkin terulang lagi.
hmmmmmm, UNJ...... Jujur aja dari dulu emang udah minat bangetbanget buat kuliah di sana, tapi bingung mau jurusan apa... tapi alhamdulillah sekarang udah dapet pilihan yang insya Allah pilihan terbaik untuk masa depanku nanti, yaitu MP (Manajemen Pendidikan). bangga plus seneng banget bisa diterima di jurusan itu.....

setelah tahu, dapet di UNJ jurusan MP, awalnya bingung..... kenapa???? karena saya ga tahu UNJ itu ada di sebelah mananya Jakarta, tahu tempatnya aja belom, pokoknya awam banget apa yang harus dilakuin setelah diterima di universitas itu, apalagi waktu pengumuman snmptn tertulis itu website nya UNJ belim bisa dibuka. haduh, panik dong.... hingga pada akhirnya, ada temen satu sekolah, yang juga diterima di UNJ ngasih tahu katanya tanggal 9 juli 2012 disuruh dateng ke kampus (kata dia ada yang ngomong kayak gitu di twitter), berhubung saya ga punya twitter jadi saya percaya2 aja mengenai info itu. 

tapi bingung kan mau naik apa, secara....sim belum punya, kampusnya aja ga tau di mana, naik angkot aja ga pernah sendirian.... ya Allah, jadi mendadak galau waktu itu... untung punya kakak yang sayang banget sama adeknya, akhirnya mas nagnterin saya ke UNJ. pengalaman pertama, nyasar.....malah masuk ke kampus B UNJ, untung ada senior yang cantik yang ngasih tahu kalo mau cari info iti di kampus A. oke, makasih kakak.. ;)

tiba di kampus A, bingung banget ada yang menyebut BAAK itu B-A-AK, ada juga yang bilang B-A-K, ada lagi nih yang lain BA-A-K, dan sampai sekarang saya ga tahu penyebutan yang mana yang paling benar.

akhirnya nyampe juga di BAAK, situasinya sepi banget, apa saya datengnya salah hari ya? sempat ada pertanyaan kayak gitu di hati saya... dan ternyata bener banget waktu itu saya salah datang, yang akhirnya saya cuma nyatet tanggal2 penting mngenai daftar ulang dsb, abis itu pulang.... ngenes kan, udah panas2 terus salah hari (haduuuuh, korban twitter banget ya).

tanggal 12 juli 2012, seperti biasanya berangkat dianter mas saya, di jalan macet banget, tapi ga mengurangi rasa antusias saya untuk lapor diri. sesampainya di BAAK, harus sabar mengantri untuk bisa lapor diri. tapi ternyata waktu giiran saya lapor diri, saya cuma di tanya, photocopy kartu snmptn nya mana?, namanya siapa?. terus beliau hanya sedikit memberi parafnya di lembar tsb, terus saya disuruh bayar sejumlah uang malalui BNI, dan di jelaskan mengenai proses selanjutnya, dan selesai.... singkat banget pertemuan waktu itu... terus hari berikutnya balik lagi ke kampus untuk bayar sejumlah uang, dan tes kesehatan.... untuk bisa tes kesehatan butuh waktu yang lama banget, saya nganri kira2 45 menit, dan total dari ngantri plus tes kesehatannya, makan waktu kurang lebih 2 jam an. keesokan harinya balik lagi untuk ngambil tes kesehatan dan balik lagi ke BAAK, untuk menyerahkannya beserta syarat2 yang lain. akhirnya selesai juga keperluan saya di BAAK. yeeeeeee......:D

ini ceritaku, apa ceritamu???
akhir kata, Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar