Selasa, 28 Agustus 2012

Pra-MPA Tak Terduga....

Seperti yang saya bilang pada tulisan saya sebelumnya, saya kira semua urusan sudah selesai. Saya sama sekali tidak tahu kalau harus mengunjungi stand fakultas ataupun jurusan, sampai pada tanggal 8 Agustus malam saya mendapat sms kalau pada tanggal 9 akan diadakan cek atribut! saya sangat amat terkejut membaca sms tersebut, saya kira setelah registrasi langsung kuliah. Aneh memang jika dipikir ulang. Rasanya sangat tidak mungkin langsung diadakan kuliah tanpa adanya pengenalan akademik terlebih dahulu. Tapi, awalnya saya santai saja karena tidak ada pemberitahuan apapun di BAAK pada saya saat registrasi mengenai pengenalan akademik. Lebih kaget lagi, karena ternyata, tanggal 9 adalah waktu terakhir mengunjungi stand fakultas dan jurusan. dan tanggal 10 adalah briefing, semua atribut harus dikenakan serta beberapa penugasan harus selesai.

Pada tanggal 9 saya sampai di UNJ pada jam 9. Sebelum ke stand, saya sms nomer yang sms saya sebelumnya, saya bertanya dimana saya harus lapor diri jurusan, tidak lama kemudian balasan pun muncul, di lantai 3, katanya. Sampai hari ini saya tidak tahu siapa yang sms saya. Siapapun itu, saya sangat amat berterimakasih karena sms itu, saya jadi tahu kalau ada Pra MPA, dan bisa mengerjakan semua tugas pada akhirnya. 

Saya langsung menuju ke lantai 3 untuk lapor diri, di tangga, saya bertemu dengan maba lain, kemudian kami lapor diri ke stand fakultas bersama sama. setelah mengumpulkan stampel jurusan saya menyempatkan diri untuk berlatih yel yel jurusan. agak khawatir kalau kalau saya tidak bisa mengumpulkan semua stempel pada hari itu. tapi akhirnya, semua berjalan mulus. Alhamdulillah Allah lagi lagi memberikan kemudahan kepada saya. setelah itu tugas selanjutnya, adalah minta ttd kakak MP. ternyata saya harus mengumpulkan 25 ttd yang termasuk didalamnya adalah ttd koord. dan Ka.Dept. bersyukur sekali saya langsung mendapat 29 ttd. tinggal 1 yang belum yaitu kak Muzamil (saya baru mendapat ttd ka Muzamil pada opening MPA)

Setelah ttd selesai, saya langsung mencari semua atribut dan penugasan. Alhamdulillah hampir semua yang harus dibawa saat briefing selesai dalam 1 malam (saya akhirnya tidak tidur sama sekali). yang belum adalah ttd dosen dan tu karena pada tgl 9 saya tidak memiliki cukup waktu untuk meminta ttd dosen dan tu. tapi saya sudah cukup puas dengan yang saya selesai kerjakan, karena itu adalah semaksimal yang saya bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar