Senin, 27 Agustus 2012

Akhirnya! Mahasiswa!

oke gue tau judul postingan gue bikin lo terkagum-kagum agak gugup dan sedikit gemeteran :D (hellyea!), haha gue ga asal-asalan bikin judul kaya gitu soalnya udah setaun gue nunggu buat bisa kuliah, yap gue lulusan tahun 2011 dari SMAN 4 Jakarta. udah yak sampe sini aja perkenalannya nanti suka lagi :p

nah pas pengumuman tanggal 6 bulan Juli (ato Juni? lupa) sebenernya udah pesimis abis, meskipun gue pinter tapi setaun kemaren gue sama sekali ga nyentuh buku bahkan minggu-minggu sebelum SNMPTN gue masih berkutat sama target kerjaan gue. sampe akhirnya gue ngeberaniin diri buka pengumuman SNMPTN meski minjem internet teman dengan muka tanpa dosa gue berhasil ngebuka situs SNMPTN yg notabene tempat buat ngeliat pengumuman masa depan gue. NAH! kebetulan banget waktu itu yg ngebuka banyak + dari HP teman maka gue pun berhasil untuk tidak membuka situs tersebut -_- , yah walhasil gue nunggu sampe jam set 10 malem saat itu kebetulan gue libur kerja dan lagi nongkrong di CK raden saleh lalu gue coba lagi ngebuka dan ternyata kali ini gue ga apal nomer registrasi, tanpa basa-basi gue langsung telpon bos besar dirumah yg tidak lain adalah ibu gue sendiri. "mah bisa tolong liatin nomer registrasi di kartu peserta SNMPTN lutfi?" tanyaku "roger that!" jawab emak gue dan tentu ini gue dramatisir hahaha, ga lama kemudian gue dismsin nomernya dan gue input nomernya ke HP temen gue dan ternyata..........

horeee gue akhirnya setelah sekian lama aku menunggu untuk untuk bisa kuliah (Ridho Rhoma mode on!) akhirnya keterima di jurusan Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dalam hati gue "akhirnya kuliah dan gue langsung sujud syukur di CK raden saleh meskipun banyak yg ngeliatn dan mau ngelempar gue gara-gara teriak-teriak sendiri di sono -_-. saat disitu sebenernya gue bingung gue pengen traktir temen gue (berhubung pas tanggal gajian) tapi gue mesti mikirin nanti ga makan lagi gue, akhirnya gue putusin buat ngasih mereka sedikit pelukan hangat dari gue (HAHAHAHA take that!) dan seperti yg gue sangka mereka mau mukulin gue.

skip sampe hari pendaftaran ulang waktu pendaftaran ulang cuman 3 hari dan gue tau hari ke satu ke dua pasti rame kaya pembagian zakat maka gue memutuskan ambil libur kerja di hari ke 3 dan langsung daftar ulang. dan karena rumah gue ga terlalu jauh dari UNJ dan hanya berjarak sekitar 5000jengkal tangan, gue pun dengan santai masuk UNJ dan bener aja tebakan gue kalo pendaftaran ulang sepi! langsung gue ambil 1000 langkah dan langsung lapor diri, setelah itu gue dapet alur pendaftaran ulang kebetulan waktu yg dikasih cukup lama.

oke time to pay the school fee! seminggu kemudian (maklum libur seminggu sekali) oke gue udah siapin semua uangnya yang tentunya uang dari tabungan gue dan lansung meluncur ke BNI Utan Kayu yg lebih sepi dan ngantri ga terlalu panjang kaya yang di UNJ. dan tibalah waktunya gue untuk menghadap mbak-mbak teller yang cantik jelita nan mempesona *modusdikitlah dan pas waktu bayar yang bikin gue kaget setengah mati sampe salto bolak-balik ke kanan-ke kiri ternyata nomer registrasi gue ga terdaftar! gokil gue ngerasa kalah main ps sama anak bocah dan disuruh beliin granita! panik asli panik tingkat kecamatan dan sekitarnya, dan langsung mbak-mbak teller yg sama seperti diatas nyaranin gue ke gedung BAAK dan minta kejelasan atas hubungan gue! (?)

oke kembali ke UNJ tercinta dan bertemu dengan ibu-ibu BAAK yg cantik jelita sabar pengertian dan rajin menabung. "misi bu saya tadi mau bayar ke BNI tapi nomer registrasi saya tidak terdaftar kata tellernya" tanya gue "yaudah kamu ke dalam dan temuin pak radyo" jawabnya. langsung aja gue kedalem dan nemuin beliau bahkan beliau pun kurang paham hal apa yang bisa membuat nomer registrasi gue terdaftar dan dia nyuruh gue buat balik lagi besok. fine!

setelah gue ke BAAK gue balik lagi ke rumah dan ceritakan semua curahan hati gue ke orang tua gue. dan spontan emak babe gue pun panik kesel galau dan sedikit sakit perut denger cerita dari gue langsung aja mereka ke UNJ dan gue tergeletak tak berdaya dirumah , kriiingggg....kringgggg..... gue ditelpon sama babe gue dan dia langsung nyuruh gue ke UNJ tanpa berkata apa-apa lagi. sesampainya di UNJ ternyata gue gabisa bayar dikarenakan gue calon bidikmisi yang notabene adalah beasiswa! gue seneng bukan main penantian selama setaun gue ternyata berbuah manis semanis buah apel yang dikasih susu kental manis sama madu manis deh pokoknya. langsung aja gue fotokopi bukti pembayaran POM dan tes kesehatan, ternyata tes kesehatan itu besok diambil dan berkas bidikmisi pun harus dilengkapin besokannya (tanggal 18 Juli (kalo gasalah)) dan langsung interview sembari pengisian data online di situs dikmenti. dan tau apa yang gue pikirin? alesan lain buat ga masuk kerja *evilgrin, gue pun langsung nelpon supervisor gue ngasih keterangan kalo gue ga bisa masuk besok dan gue juga langsung pusing karena target sales yang besar tapi yg penting kuliah deh

malemnya gue langsung lengkapin berkas bidikmisi meski akhirnya gue harus tidur sampe jam 2 malem buat ngelengkapin berkas bidikmisi dan nonton film the raid (?) akhirnya kelar dan gue pun tidur. besoknya dengan semangat 45 gue nunggu ngambil tes kesehatan dan balikin berkas ke BAAK selanjutnya gue menuju gedung rektorat buat isi data online juga interview. setelah selesai gue tinggal dag-dig-dug ser aja nunggu sk rektor tentang penerima bidikmisi dan ngelanjutin kerjaan hellyea!

yap itu kisah gue tentang registrasi dan daftar ulang semoga ga bikin pegel linu sakit perut dan pusing-pusing apabila gejala berlanjut hubungi dokter hewan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar