Jumat, 17 Agustus 2012

Registrasi Gapake Ribettt...


Jadi keluarga besar MP emang butuh perjuangan...
Jum'at 06 Juli 2012 pas liat pengumuman kelulusan SNMPTN  dan lolos di Manajemen Pendidikan itu wew banget.. Perjuangannya berawal di hari Kamis, 12 Juli 2012, merupakan hari pertama lapor diri bagi mahasiswa baru UNJ jalur SNMPTN tulis 2012. Saya melaporkan diri ke BAAK berdua bersama teman saya yg keterima jg di Fakultas Ekonomi. Saya dan teman saya awalnya tidak tahu apa itu BAAK dan dimana itu. Kebetulan, di selasar BAAK (waktu itu belum tau) banyak kakak2 ber-almamater hijau yg berkeliaran, kami nanya BAAK itu apa dan ada dimana. Dijawablah sama si kakak itu, dan kita langsung caw ke BAAK yg jaraknya cuma sekitar 3 langkah dari tempat kita nanya sama si kakak beralmamater itu.. *polos*
Saat itu, BAAK ga begitu rame, pagi itu masih sekitar jam 10.00an. Saya pisah dgn teman saya, dia ngantri di loket FE dan saya ngantri di loket FIP. Di loket, saya dilayani sama ibu2 yg ada di loket tsb,  saya cukup menunjukkan kartu peserta SNMPTN dan disuruh tanda tangan. Ibu2 itu (saya gatau siapa namanya) memberikan beberapa lembar form pendaftaran dan memberikan pengarahan ttg bayar UKT dan POM UNJ kemudian balik lagi ke BAAK utk cek kesehatan. Sebenernya, ibu itu memberikan pengarahan yg banyak ke saya, tp suara ibunya terlalu kecil jd saya ga begitu kedengeran apa kata ibu2 itu, tapi apa daya (: saya ga berani bilang “HA?” atau “gimana bu?” karna ada faktor ngeri -_- Jadi, saya langsung inisiatif buat nyamperin kakak2 FIP yg ada di stand2 deket BAAK buat nanya alur pendaftaran dan pembayarannya. Di stand, muka kakak2nya jauh beda 180o. Kakak2 nya ramah dan bersedia menjawab semua pertanyaan saya.. Terus, abis dari stand itu, saya langsung pulang aja karna gatau lg mau ngapain -_-
Singkat cerita, tanggal 18 Juli saya balik lagi sendiri ke kampus buat bayar UKT dan POM UNJ di BNI deket UNJ, beruntung disitu yg ngantri cuma saya doang. Abis dari BNI, saya ke kampus lg buat melakukan rontgen. Jujur, saya ga begitu canggung bolak balik UNJ karna saya memang suka keluar masuk UNJ kalo lagi mau naek busway lewat shelter UNJ :p
Oke balik lg ke cerita.. disitu saya ngantri bareng sama teman baru saya dari fakultas FMIPA.  Setelah rontgen, ternyata hasil rontgen nya baru bisa diambil keesokan harinya, jadi saya dan teman saya balik lagi besoknya utk ngambil hasil rontgen dan melakukan tes kesehatan. Tanggal 19 Julinya saya mengumpulkan form2 persyaratan calon mahasiswa sekaligus ngambil hasil tes kesehatan terus balik ke BAAK lagi. Waktu itu, di loket FIP engga banyak yg ngantri, jadi ga begitu lama prosesnya. Daaaaan udah deh selesai sudah perjalanan singkat saya ngurus pendaftaran sebagai maba MP FIP UNJ 2012. Simple dan engga complicated :D Hehehe Alhamdulillah :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar