Jumat, 24 Agustus 2012

Registrasi Yang Mulus :$

Assalamualaikum



Hai teman-teman :D nama saya isenza trianaMau cerita nih tentang awal mulai registrasi di BAAK sampai selesai.Tepatnya tanggal 9juli saya menuju ke unj bersama kedua teman saya yang juga diterima di unj dengan fakultas jurusan yang berbeda dengan menggunakan mobil pribadi teman saya, dan tidak lama sampailah di Universitas Negeri Jakarta yang berada di rawamangun tidak jauh dari rumah saya di Duren sawit.



Sesampainya disana waw:o sangat ramai sekali..... sempat terpikir dipikiran saya ibu-ibu yang nangkring di BAAK itu maba juga, tetapi itu orang tua dari maba (yah udah mau kuliah masih aja sama orang tua :p). Setelah memarkirkan mobil kami bertiga segera ke BAAK dan menuju ke loket fakultas masing-masing. Dan... ternyata oh ternyata loket FIP itu letaknya ujung sekali, tidak jauh dari posisi saya terlihat kertas informasi tentang tanggal, tatacara dan persyaratan untuk registrasi. Setelah mendapatkan informasi kami bertiga pulang kerumah masing-masing.



Tanggal 12juli saya dan teman-teman datang ke BAAK unj lagi dengan membawa tanda bukti pendaftaran snmptn jalur ujian tertulis 2012. Sesampainya diloket saya memberikannya ke ibu-ibu loket kemudian diberi kertas pembayaran POM, kertas alur kegiatan pendaftaran maba snmptn jalur tulis, dan ketas besaran ukt. Karena tidak tau ada pembayaran pom saya memutuskan membayar pom dan ukt di bni dekat rumah saja dari pada mengantri dimobil bni itu mana antiriannya panjang panas pula hehehe. Besoknya saya menuju bank bni terdekat dengan membawa kertas pom dan membawa uang ukt+pom kemudian diberi ke teller setelah itu diproses dan jengjeng bukti pembayaran bni dan pom pun sudah ditangan.



Tanggal 13juli hari sabtu saya ke BAAK unj lagi dan sampai disana yah BAAK nya tutup-____- kenapa ga bilang-bilang si BAAK.



Tanggal 16juli lagilagilagi ke BAAK membawa bukti bni pembayaran ukt dan pom kemudian memberikannya ke ibu loket dan saya pun diberi  map unj yang berisikan kertas form perpustakaan,  form toep dll. Setelah itu ibu loket menyuruh tes kesehatan di poliklinik yang tidak jauh dari gedung FIP, saat sampai sana banyak yang mengantri untuk mendapatkan formulir, mendapatkan nomor antri, rontgen, dan menunggu hasil rontgen. Saya pun langsung menuju antrian formulir yang pada saat itu tidak terlalu ramai, kemudian melakukan proses berikutnya yang lumayan lama karena pas mendekati jam makan siang yah mau tidak mau saya pun menunggu petugasnya. Setelah selesai urusan saya pun pulang.


Tanggal 17juli ke unj lagi untuk mengambil hasil rontgen tidak lama saya memberi kertas ke petugas nama saya pun dipanggil dan segera masuk ke poliklinik untuk tes buta warna dan mengambil hasil rontgen tersebut. Saya pun berpikir alhamdulilah ambil rontgen nya ga lama seperti yang orang keluhkan di twitter hehehe. Kemudian menuju ke BAAK untuk memberi map merah dengan berisikan persyaratan lengkap.


Tanggal  18juli di pagi hari segera membuka website siakad (yang katanya sering error terus itu) tapi sih gue buka mulus-mulus aja dan tidak lama biodata di siakad pun selesai di isi deh:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar