Jumat, 24 Agustus 2012

SEKILAS KISAH REGISTRASI BAAK UNJ


         
Assalamualaikum kakak-kakak dan teman-teman sekalian
            Sebelum memulai cerita, ada baiknya diawali dengan memperkenalkan diri, kan biar makin akrab hehe
Well, nama saya Aiga Rahmadiana. Nah untuk panggilan cukup panggil saya Aiga, nanti saya juga nengok kok. Disini saya mau berbagi pengalaman tentang kisah saya diterima di Manajemen Pendidikan FIP UNJ dan betapa hebohnya registrasi di BAAK UNJ
Minggu (7 juli 2012), Pengumuman hasil penerimaan SNMPTN Jalur tertulis sudah dapat dilihat. Gak pake berpikir lama saya langsung mengakses situs web pengumuman tersebut dan ternyata…
Tertera dilayar PC bahwa saya diterima di Manajemen pendidikan UNJ, Alhamdulillah bersyukur banget bisa diterima di UNJ apalagi jurusan MP, yang memang pilihan pertama saya.
Rasanya penasaran kalau belum datang langsung ke kampus ya, karena memang saya juga belum pernah masuk ke UNJ sebelumnya. Rabu (11 Juli 2012), sehari sebelum registrasi saya mengunjungi kampus UNJ. Pertama kalinya menginjakkan kaki di UNJ tuh rasanya senang bukan main gimana gitu. Nah sampai disana saya disuruh datang ke BAAK UNJ, Nahlo apan tuh BAAK unj ?
Maklum saya belum tau apa – apa waktu itu, yasudah saya tanya- tanya lagi sama kakak mahasiswi. Katanya BAAK itu ada di deket FIP, gedungnya warna merah.
Akhirnya ketemu juga BAAK, ternyata BAAK itu singkatan dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan. Yasudah langsung saja saya tanya di loket FIP, gimana sih caranya daftar ulang, kebetulan juga saya dari bidikmisi (sambil nunjukin kartu tanda peserta snmptn tulis yang ada tulisan bidikmisi) haha
Trus kata ibu yang jagain loket, besok saya disuruh datang lagi ke BAAK bawa kartu peserta sama jangan lupa bawa uang Rp. 200.000 (kata si ibu, 180ribu buat bayar POM di BNI, sisanya 20ribu buat ongkos + jajan kamu). Kocak banget deh Ibu loketnya, ya walaupun keliatan agak jutek sedikit tapi baik kok
Keesokkan harinya, Kamis (12 juli 2012) saya datang lagi ke unj, kali ini bareng teman saya yang diterima di unj juga tapi beda fakultas. Diperjalanan kedua ini saya dikasih tau jalan masuk unj dari depan, kemarin saya masuknya dari belakang lewat gedung pascasarjana
Pas masuk langsung keliatan tuh gedung BAAK, yang udah rame banget sama mahasiswa mahasiswi baru. setelah parkir motor, saya langsung ke BAAK loket FIP nemuin Ibu yang kemarin buat kasih kartu peserta dan saya dikasih form gitu trus katanya disuruh bayar di BNI.
Gak kalah sama BAAK, ternyata di BNI juga rame banget. Sekian lama nunggu akhirnya tiba giliran saya ke bayar POM. Setelah itu saya tes kesehatan, lagi – lagi disana pun rame. Bener – bener heboh deh UNJ
Tes kesehatan selesai, tapi belum sempat di rontgen karena sudah sore dan sudah waktunya tutup. okelah saya langsung pulang kerumah, kesan pertama registrasi itu capek yaa hehe

Jum’at (13 Juli 2012), hari ketiga ke unj nih. Berkas-berkas yang harus dilengkapi sudah siap tinggal hasil tes kesehatan aja. Sampai di unj saya langsung rontgen dan ambil hasil kesehatan trus di photo copy. Nah beneran udah siap nih semua persyaratannya, trus dimasukin ke map merah dan dikasih ke Ibu loket BAAK deh. Akhirnya setelah tiga hari berturut-turut, selesai juga registrasi di UNJ yang cukup melelahkan.
Sekian cerita dari saya, wassalam

3 komentar:

  1. Ka, saya lolos snmptn UNJ dan daftar bidik misi. nah kok di web UNJ nya gak nerangi persyaratan apa ajanya buat verifikasi bidiknya. saya takut kalo tiba tiba waktunya buat verifikasi bidik habis tapi saya gak tau. temen saya yg bidik di ui udah ngeproses. mohon bantuannya ka :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus