Kamis, 16 Agustus 2012

Registrasi Berdarah...

Dimulai pas jum'at malam, pas lagi deg-degannya buka website SNMPTN yang overload. Engga overload ajah deg-degan, ditambah overload jadi berasa mau meledak -_- dan ternyata Alhamdulillah lulus ^_^. Langsung deh gw sebarin berita ke seantero rumah. Cuma ada 1 pertanyaan di hati gw : UNJ tuh dimana?? walau gw milih 2 prodi UNJ, gw belom tau UNJ itu ada dimana. Walhasil, gw nyiapin rencana.

Besoknya, gw langsung nyari-nyari informasi buat daftar ulang. Setelah lengkap, gw mulai nge-list berkas-berkas yang harus gw bawa. Gw bener-bener nyiapin mateng-mateng nih, tujuannya cuma 1 : Jangan sampe bolak balik rumah ke UNJ. Berhubung gw belom tau letaknya, google map berbicara. Dapet! dan berkas udah lengkap, tinggal berangkat. Waktu itu hari cerah banget, bener-bener cerah deh -_-, gw dateng ke UNJ. Gw turun dari motor, diem bentar.... masih diem.... GW GA TAU APA DAN DIMANA BAAK ITU!! Oke, gw berusaha stay cool dan sok-sok udah jadi mahasiswa semester 11, gw jalan dengan PDnya. Beruntung, kenekatan gw berhasil. Gw ngeliat sebuah gedung yang depannya dikerbutin ama banyak orang. Sebagian berjas Ijo, sebagian ngga. Gw datengin dah tuh. Ada tulisan "FIP" dengan antrian yang mengular sampai 13 (kilo)meter (lebay -_-). Gw langsung nimbrung diantrian. Sambil merhatiin lingkungan, gw senyum, "UNJ adem juga ya, banyak pohon" kata gw dalem hati. Tiba-tiba gw dicolek ama cowo, badannya gemuk. Gw nengok. Gw diem... "Aziz!!!" teriak gw. Ternyata itu temen SMP gw dulu, Abdul Aziz. Dan dia masuk jurusan TP. What a coincidence! Setelah daftar dan ke stand fakultas yang di sebelah BAAK, ternyata emang ga mungkin sekali jalan ya. Mesti bayaran dan lain-lain dulu.

Setelah bayaran dari BNI, 2 hari kemudian gw pergi lagi ke UNJ. Pas nyampe, langsung meluncur ke BAAK, loketnya sepi bro! Seneng banget gw -_-. Terus abis nyetor struk bayaran, dikasi 1 map sama Ibu Loket FIPnya, terus nyuruh gw buat tes kesehatan. Singkat cerita, semua berjalan lancar. Gw udah selesai registrasi, dan akhirnya gw bisa tenang di alam sana *eh -_-.

Dengan registrasi, gw jadi lebih kenal UNJ. Dari yang tadinya ngga tau UNJ sama sekali jadi tau dalemnya. Buat pelayanan, mungkin masih harus ditambah lagi ya, soalnya kalo masih kayak gitu kasihan MaBa 2013 nantinya masih terus ngantri gila-gilaan. The End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar