Kamis, 16 Agustus 2012

PERJUANGAN SAAT REGISTRASI DI BAAK

assalammualiakum wr.wb

nama saya indah kusuma pradini biasa di panggil dengan nama "DINI" saya disini akan menceritakan pengalaman saya waktu registrasi di BAAK. saya maba UNJ 2012 dengan melalui jalur undangan sungguh keajaiban dari ALLAH swt ini bukan karena saya pintar saya cuman beruntung. nah disini saya mau cerita waktu pegumuman undangan yang saya juga lupa tanggal berapa pengumuman nya -_- pokoknya abis pengumuman UN dah. nah lalu pada tanggal 12-13 juni 2012 para calon mahasiswa undangan harus melapor ke BAAK, pertama kali saya dateng yg saya liat lebih kebanyakan kakak-kakak yg pake baju almamater ijo daripada yg calon maba nya terus banyak orang tua juga saya mikir " ini yg mau kuliah anak nya apa orang tua nya yah". lalu saya mengantri di loket FIP alhamdulillah loket nya tidak terlalu ramai dan di situ saya berkenalan dengan banyak para maba dari jurusan lain nya. pertama kali saya bingung apa dulu yg harus dikasih ke ibu di loket itu tapi akhirnya saya tau bahwa Kartu Tanda Peserta Undangan saja yg diberikan sumpah pas saya berbicara dengan ibu di loket itu agak tekanan batin juga sih asli suara nya gak kedengeran hehehe lalu dengan gagah nya dan jantan nya saya bilang "bu permisi saya indah kusuma pradini. jalurundangan. jurusan manajemen pendidikan". Lalu setelah itu udah deh saya pulang deh dan saya disuruh untuk membayar biaya pendidikan di BNI 46 pd tanggal 12-20 juni. 

lalu saya datang kembali pada tanggal 15 juni bersama teman saya yg satu fakultas tetapi beda jurusan. setelah saya mengantri cukup lama ternyata saya salah saya harus nya membayar uang perkuliahan yang 2juta kurang 50ribu itu saya tidak tau apabila harus membayar itu karena yg saya cuman bayar uang yg 180 ribu. Akhirnya pun kedatangan saya ke BAAK hari itu percuma saja padahal perjalanan dari tangerang ke rawamangun sungguh perjalanan yg tidak dekat, pada ke esokan hari nya saya pun datang bersama orang tua saya setelah saya bayar di BNI lalu diberikan slip tanda pembayaran lalu di fotocopy dan saya berikan kepada ibu di loket BAAK itu. setelah itu saya diberikan beberapa formulir yang harus saya isi dan di kembalikan ke BAAK. Lalu saya isi formulir tersebut dan setelah saya isi semua saya juga fotocopy raport yg sudah di legalisir dan surat kelulusan yg sudah di legalisir. alhamdulillah itu pun belum selesai masih ada lagi perjuangan yg harus saya lakukan saya harus mengikuti test kesehatan di sebelah gedung fip lalu hasilnya bisa di ambil setelah 2 hari kemudian dan saya pun datang kembali ke UNJ untuk mengambil hasil test kesehatan alhamdulillah saya normal tapi sebenernya saya juga tidak mengerti fungsi dari test kesehatan buat apa perasaan saya baik baik aja kenapa harus di periksa yaaa hueheuehe. Dan finally saya pun menfotocopy hasil test kesehatan dan di berikan ke loket BAAK.dan saya pun mengumpulkan berkas berkas serta formulir yang sudah di isi dan fotocopyan dari test kesehatan itu dan inilah prosedur terakhir yang saya lalukan lalu saya berikan ke loket BAAK fakultas FIP. perjuangan pun belum selesai saya harus menfotocopy ijazah sekolah saya yg belum keluar dari sekolah dan saya harus menunggu ijazah saya keluar lalu setelah ijazah keluar saya pun kembali ke kampus tercinta UNJ dengan fotocopy ijazah yg sudah di legalisir dan diberikan ke loket BAAK. PERJUANGAN SAAT REGISTRASI DI BAAK PUN SELESAI :')

wassalammualiakum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar