Kamis, 16 Agustus 2012

2) AWAL DARI SEGALANYA DIMULAI.. #backsound: Jreeeng jreeeeeng jangan malas2 lagi ooouo. Skip ya


“kak, stand2 nya dimana ya kak?” tanya gue ke 2 kaka baik yang megang papan bertulis MANAJEMEN PENDIDIKAN
Ini dia jurusan gue yang fix J disingkat MP..keceee lah ya..
“ini lagi mau kesana hehe ayoo bareng de” kata ssalah satu kaka itu beralmamater hijau adem.
DAN KAPAN GUE DPT ALMET ITUUU........
“Sabar  ren..” kata hati
Naik 3 lantai dari gedung FIP ini. Kenapa harus lantai tigaagagaa...eh ternyata rame bgt disini. Gue langsung ke stand jurusan. Dan ternyata harus ke stand fakultas dulu lah trs lanjut ke stand lain2nya. Ini yang bikin event gini kreatif banget emang ya. Pasti kakanya ganteng nih._. PR dimulai banget.
The first of all. Stand fakultas. Disini kaka nya ngoceh agak ga banyak. Dia ngejelasin tugas2 buat MPA (Masa Pengenalan Akademik) yang kalo di SMA namanya mos/ospek nanti. Atribut2  yang harus dibawa dan banyak lagi. Tapi sebelum MPA dimulai, kita semua harus ikut briefing. Nah yang jadi pikiran, atribut buat MPA kenapa dibawa2 ke briefing jugaaagaagaaa... tugas buat briefing juga lumayan banyak dari yang fakultas maupun jurusan. Semacem udah MPA aja kaan..Tapi kalo di nikmati...Surga juga “kok”.
Lanjut lagi ke stand PMK. Heloo i’m Christian J disini mulai akrab sama kaka-kaka nya. Asik banget. Ada kaka cewe yang waktu sharing banyak kesamaan antara gue dan dia. Yang masih diinget kaka itu mau ajarin keyboard sampe gue jago kaya dia. Yes!  Exciting benget....:D
Lanjut lagi dong ke stand jurusan. Ini dia nih yang tadi pertama salah T-T isi formulir dan gue haus. Gue minum diem2 tapi alhasil diliat sama kakak2nya. Ga enak juga sih mereka puasa tapi tenggorokan ga bisa diajak joinan. Tapi kakak2 MP ternyata baiiiik.. mereka malah ketawa dan ramah pokonya. Abis itu gue di wawancara apalah itu banyak nya. Gue jawab sepolos2nya dan se-realnya. Abis itu gue di kasih tau tugas dan atribut apa aja yang harus dibawa pas MPA jurusan.. Tiba2 ada kakak yang nanya2 konyol.. heboh..etc. kakak ini pencari jodoh nya banget. Sampe nanya gue punya kaka ganteng ga dll.. kakak ini juga baik yaaa minjemin blazer nya buat MPA nanti huahaha. Kak Risky Nuria Pardede. YANG MINAT YANG MINAT~
Sekitar jam 4 ternyata stand2nya tutup. Masih ada 4 lagi yang harus dikunjungin. Biar semua stamp2 penuh. Gue langsung nyamperin nyokap yang nunggu di BAAK. Nyokap keliatan laper L kita makan dulu di suatu tempat makan sekitar pasar senen. Dan lanjut pulang. Sebenernya paling gamau kalo nyokpa ikut nganter2 gini. Padahal bisa sendiri tapi itulah kasih sayang dan keperduliaan ibu. :’) “besok, ena sendiri aja ya ma,, masih ada stand2 yang belum sempet dikunjungin tadi” kata gue.
Besokan nya lanjut lagi berjuang...tanggal 7 Agustus 2012
Gue ketemuan sama temen satu jurusan yang emang udah mulai deket via twit dan bm. Dhea dan Ranti. Kita sama2 selesain tugas kita buat briefing nanti. Tapi gue ke stand2 dulu sendirian karena mereka udah semua. Gue ke stand English Club, Fide, Kbkr,dan balik lagi ke stand fakultas. Selesai sudah..legaaagaaagaa..  temen2 yang setia nemenin gue samperin dan langsung kita cabt buat minta tanda tangan dosen-Tu..waaagile dosen nya agak galak juga ya..eh tegas. tapi blm kenal aja kali ya-__-
Selesai itu balik tapi ga langsung pulang...masih ada usaha lagi buat nyari kosan, gue rasa udah keliling unj kali ya bareng temen gue, Siska-Pend.Eko, tapi usaha kita nihil. But still ya usaha kita dicatet sama yang diAtas. Karena segala perjuangan ga akan sia-sia. Ada kali 4 jam nyari tapi kosan full.
Homey...aaa nyampe rumah rasanya badan manja gitu kan mau nya ke tempat tidur..tapi di iyain aja. 3 jam mungkin tidur karena emang jarak dari kampus ke rumah ga Cuma ngedip langsung nyampe. Rumah gue tangeraaaang..selamat yaa ^^
Bangun-bangun, mandi makan dan mulai nyiapin atribut..belanja dulu belanja haha. Siap2 rumah be ran ta kan. Pertama karena disuruh bikin bingkisan..gue bikin seindah mungkin karena gue tau bingkisan ini mau disumbangin secara isinya alat tulis. Gue mau yang dapet bingkisan gue seneng karena keindahan dlm membungkusnya (doang). Abis itu bikin slayer+nametag. Dan karena udah malem banget plus besok harus siapin atribut lagi.. kamar adalah Surga dirumah ini.
Sekitar jam 9an mulai beraksi lagi buat siapin atribut tugas dll. Kali ini siapin binder tugas jurusan. Ngumpulin biodata maba dan tandatangan panitia. Karena besok nya tgl 9 ada pra MPA.. gue dateng dgn smgt! Bakal banyak panitia yakan yang dateng. Tapi Pra MPA kita diajarin yel yel dulu buat dilombain sama jurusan lain saat MPA nanti. Yel-yel nya kreatif bgt. Dan lagu2 yang digunain gampang didenger karena emang udah eksis. Tsaaah.. dapet! Temen nambah dannn yey 25 tandatangan panitia ditangan. Bio maba juga udah.. saat nya baliiiik kerumah. Baliknya masih ada lagi yang harus dikerjain...autobiografi dan MINDMAP planning buat 5 tahun kedepan. tapi malem nya harus kerumah saudara ada kumpul2. Disitu bisa ngerjain tugas autobiografi aja dengan kertas dan pulpen yang Cuma ada saat itu. Pulang sekitar jam 12 malem lanjut bikin mindmap selama 3 jam. Kebayangkan harus bangun jam berapa sedangkan besok briefing jam 6 pagi! Tidur Cuma 1 jam lewat 5 menit.
To be continueee...
 sedikit dari atribut
MINDMAP

1 komentar:

  1. aku baru baca lah haha tadi lagi iseng-iseng nyari nama sendiri di google. miss you sis :)

    BalasHapus