Sabtu, 01 September 2012

BRIEFING, OPENING, MPA FAKULTAS, MPA JURUSAN DAN CLOSING

BRIEFING ( awal yang masih belum biasa )

tanggal 10 AGUSTUS kemarin adalah saatnya briefing untuk fakultas ilmu pendidikan. pengecekkan tugas-tugas mpa fakultas diceknya pada hari itu. nah, gimana caranya untuk maba fip yang baru mendapat info penugasan dan atribut pada akhir JULI yang lalu dapat menyelesaikan penugasan maupun perlengkapan atribut. oooh rasanya seperti dikejar-kejar oleh waktu. pada tanggal 9 AGUSTUS, aku sudah berusaha menyelesaikan semua tugas ku agar malamnya aku bisa tidur tenang. tapi apa boleh buat. aku tidak bisa tidur. jadilah aku seperti zombie saat briefing. ngantuk berat. mana lagi pusa lagi. dan saat aku tiba di barisan anak2 fip, aku lupa kalau aku belum salat subuh. saat aku bersama temanku yang juga blm salat subuh meminta izin untuk salat, kakak tdk bilang, " emang ada de ajaran dari islam kalau salat subuh jam 6 lewat?" . awalnya aku agak sedih dan kecewa mendengar itu. tapi, kakak tdk itu tidak salah. emang benar tidak ada salat subuh saat sudah jam 6 lewat. sampai sekarang, aku memegang kalimat dari kakak tdk itu. terima kasih ka karna aku merasa jadi harus lebih disiplin waktu.
saat briefing jurusan yang kira2 dilakukan setelah solat jumat saat itu, maag dan anemia ku kambuh. aah aku harus berusaha jang sampai ketinggalan saat briefing jurusan. tapi ya bagaimana...akhrinya aku berada diruang pmr jurusan bersama kakak2 pmr yang baik. terima kasih untuk kakak2 pmr  yang sudah dengan sigap menolong ku. saat aku sudah agak enakkan dan tidur kira2 satu jam disana, aku kembali keruangan dan mengikuti briefing jurusan. alhamdulillah semua acara berjalan dengan lancar :)

opening ( waaaaaah inilah..... )

tanggal 27 agustus yang lalu adalah saat opening mpa universitas negeri jakarta. dan saat itulah seluruh fakultas yang ada di unj dipertemukan di kampus b. wooah ternyata setiap fakultas memiliki ciri khasnya masing2. ada yang ditonjolkan dengan warna hijau2 sepertiFIP. warna magenta nya di FE. warna pink kalemnya di FBS. warna ungunya di FMIPA. warna putih nya FIK. warna birunya FT, warna merahnya FIS.
lalu setiap fakultas menyanyikan yel2 nya. walaupun kata ka danur(mc mpa fip) fip itu fakultas irit laki2, tapi fip juga fakultas wanita2 perkasa hehe. semua fakultas menyanyikan yel2nya dgn baik. namun emang yang paling menggelegar itu adalah saat ft dan fik. ft yang memiliki banyak maba dan fik yang memang memiliki maba yang perkasa. tapi sayangnya pas pembukaan bapak rektor tidak datng karena sakit :( setelah berkumpul dengan seluruh fakultas di kampus b, maba fip kembali ke kampus a untuk mengisi acara dan lomba yel2 antar jurusan.

mpa fakultas ( kemenangan dan busway )
 29/8 maba mp 2012 mengukirkan sejarah di jurusan mp. ya, maba mp berhasil menang yel2 dengan prestasi juara satu setelah 3 tahun juara 2 (kata kakak mp). beneran dah setelah duduk hampir seharian di gor yang sebelah rabbani itu, akhirnya aku dan mungkin seluruh maba mp tidak merasakan pegal2 lagi setelah mendengar mc bilang bahwa mp lah yang juara satu yel2 dan berhasil memecahkan rekor tp. ini semua tidak lepas dari seluruh panitia mpa mp dan hima terutama panitia acarayang kreatif.
seusai mpa, aku dan 3 orang temanku pulang naik busway. omg, lama sekali menunggu busway di shelter kp.melayu.

mpa jurusan ( wedeh.. )

saat mpa jurusan, aku dikenalkan akan dunia kampus dan bagaiman cara menjadi sukses oleh dosen2 mp dan juga prof. gerard. dan saat ini pula lah maba mp menjadi penyanyi dadakan. karena harus menyanyikan yel2 berkali2. tapi ku yakin, semua menyanyikan dengan gembira.

closing (ga keliatan+bem fip dan panitia mpa fip yang luar biasa)

1/9, penutupan diadakan di gsg. sangat disayangkan sebgian anak fip hrs menunggu diluar gedung krn keterbatasan tempat. pdhl acara saat itu adalah pertunjukan organisasi yg ada di unj. hari semakin terik. bbrp maba fip pingsan. utk meminimalisir yang pingsan, bem fip+panitia+maba pria memindahkan tenda ke tempat maba fip duduk. akhirnya, adem juga hehe. tapi acara penutupannya seru ko. dan untuk pertama kalinya, akhirnya aku melihat bapak rektor saat beliau resmi menutup mpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar